Profile Orang-Orang Di Balik Layar Film Maker Muslim

Assalamu’alaikum.

Banyak dari kita, saat menonton sebuah film ketika masuk bagian akhir dan muncul credit title, maka langsung menutup atau exit dari video player. Kadang kita menganggapnya tidak begitu penting. Biasanya fokus kita hanya pada jalan cerita dan nama pemainnya saja.

Selain itu, mungkin tidak sabar buat nunggu credit titlenya sampai selesai karena biasanya lama banget. he he

Padahal pada bagian credit lah, kita dapat mengetahui semua nama yang terlibat dan saling bahu membahu sesuai tugas masing-masing untuk keberhasilan dan kesuksesan film tersebut.

Nah sebagai bentuk apresiasi kepada para kru Film Maker Muslim. Kita coba mengumpulkan informasi mengenai profile singkat orang-orang dibalik layar pembuatan film pendek dibawah naungan Want Production.

1. Muhammad Amrul Ummami [ facebook : Muhammad Amrul Ummami]

Via Facebook Want Production

Via Facebook Want Production

Beliau adalah sosok leader di tengah anak-anak @FilmMakerMuslim. Tanpa gagasannya, WANT Production atau @FilmMakerMuslim mungkin takkan pernah ada.

Di lapangan, pria yang lahir tanggal 20 Desember 1987 ini adalah sosok director yang handal. Kerja cepat, efektif dan efisien adalah salah satu ciri khasnya saat men-direct.

Om Amrul (atau beberapa orang memanggilnya Om Umam) memulai debut sebagai director pada tahun 2011 dengan film pendek Voice & Light. Pada tahun yang sama, Voice & Light masuk dalam “official selection” Ganesha Film Festival yang membuatnya semakin semangat untuk berkarya.

Pada akhir tahun 2014, om Amrul mulai memutuskan untuk membuat karya religi. Ia mengajukan ide film pendek religi pertamanya yang diberi judul ‪#‎CintaSubuh‬.

2. Muhammad Ali Ghifari [ facebook : Muhammad Ali Ghifari ]

Muhammad Ali Ghifari - Want Production -Film Maker Muslim

Via Facebook Want Production

Biasa dipanggil Mas Ghifar atau Bang Ali atau Kak Gopal atau Om Ndut. Silahkan pilih salah satu.

Kak Ghifar lahir di Jakarta tanggal 2 November 1990. Di antara anak-anak @FilmMakerMuslim, kak Ghifar ini yang hafalan Al Quran nya paling banyak dan wawasannya paling luas. Dari mitologi yunani sampai sejarah nabi dan sahabat, dia hapal hingga detilnya.

Karna wawasannya itulah, lahir skenario-skenario film yang cerdas dan inspiratif. Selain jago nulis, kak Ghifar juga jago melatih akting. Bisa dilihat aktingnya yang keren sebagai Ijat di film pendek ‪#‎StayingSane‬.

Di series ‪#‎CintaSubuh‬, kak Ghifar ambil peran sebagai Produser, penulis skenario, akting coach, dan aktor sekaligus. Multi talenta banget kan.

3. Andre Muhammad Addin [ Facebook : Andre Muhammad Addin ]

Andre Muhammad Addin - Want Production -Film Maker Muslim

Via Facebook Want Production

Lahir di Lhokseumawe, 23 Desember 1988 dengan nama lengkap Andre Muhammad Addin, yang berarti Lelaki Pembawa Ajaran Muhammad.

Di balik wajahnya yang imut, dia adalah sosok line produser yang handal. Cermat dalam mengatur budget produksi, tegas soal pengeluaran dan disiplin dalam memanajeri jadwal produksi.

Kak Addin memulai debut aktingnya di film pendek ‪#‎StayingSane‬. Berlanjut ke ‪#‎ODKT‬, ‪#‎HKS‬ dan yang terbaru series ‪#‎CintaSubuh‬. Kak Addin juga baru merampungkan syutingnya bersama @bedasinema dalam film ‪#‎TausiyahCinta‬.

Lulusan IT Binus University angkatan 2008 ini juga seorang Liverpudlian. Selain suka bola, dia jago basket dan renang.

4. Ryan Kurniawan [ facebook : Ryan Kurniawan ]

Via Facebook Want Production

Via Facebook Want Production

Beliau ini putra Bekasi berdarah sunda, makanya dia kalem dan ganteng!

Pria kelahiran 27 November 1987 ini adalah penggemar berat novel harry potter. Tapi kalau ditanya, siapa idolanya akang Ryan akan menjawab : Rasulullah Muhammad SAW.

Pria romantis yang punya ketertarikan khusus pada langit dan bintang-bintang ini berperan sebagai DOP, Astrada, Produser, sekaligus Art Director dalam karya-karya @FilmMakerMuslim.

Jadi, sekarang sudah tau kan, mereka yang ikut bekerja dalam pembuatan film inspiratif dari @FilmMakerMuslim.

Semoga bermanfaat. Wassalamua’alaikum.

Sumber : Facebook Want Production

Advertisements

2 responses to “Profile Orang-Orang Di Balik Layar Film Maker Muslim

  1. Pingback: Kisah Cinta Pemeran Utama Film “Cinta Subuh” Berlanjut Dengan Akad Nikah Di Dunia Nyata | Hello Hijabers·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s