Perjalanan Reporter “Majalah Tembus Langit” Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Sedekah Rombongan‬ Magetan

Assalamu’alaikum.

Bukan kali pertama yang dilakukan Repoter MTL menjadi kurir, tapi ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, ketika kita menempuh perjalanan yang sangat jauh dari Yogyakarta ke Magetan menaiki kendaraan roda dua, ya.. itu awal cerita perjalanan kita ke Magetan. Ceritanya dimulai dari tugas liputan yang harus dijalani team reporter MTL ke #SR Magetan, waktu itu tanggal 25 Mei 2016.

Suasana dingin kota Magetan sangat terasa dan dinginnya menggugah rasa untuk mempersiapan alat liputan seperti seperangkat alat kamera, bekal makanan dan juga MTSR Magetan untuk menjadi armada kita liputan. Menyusun rencana, briefing dengan teman-teman kurir Magetan untuk rencana liputan sekaligus ngurir. Tujuan kita hari itu ke rumah dhuafa yang hidup sebatang kara, sebut saja Musinem. Janda berusia 83 tahun berasal dari Madiun.

Salah satu reporter diberikan kesempatan untuk menjadi driver, ya pengalaman yang luar biasa, bisa mengendarai MTSR Magetan, kesan luar biasa timbul mengingat sebuah ambulan yang sangat berjasa di Magetan.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 2

Perjalanan dimulai pukul 09.00 dari RSSR Magetan, diperjalanan kita berhenti di pasar untuk membeli sembako yang rencananya akan diberikan kepada Musinem. 1 jam 30 menit perjalanan menuju rumah Musinem. Sebelum team reporter diajak untuk ngurir bareng sudah diberi tahu tentang kondisi rumah dan medan jalan menuju rumah Musinem.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 1

Tiba MTSR di tepi sungai, jalan satu-satunya kita untuk menuju rumah Musinem. Kita mulai menurunkan sembako dan alat untuk liputan, benar cerita tersebut dengan kondisi jalan dimana kita harus menyebrang sungai dan kondisi rumah yang hanya berukuran 5×4 meter dengan alas tanah dan atap bocor.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 3

Hal ini yang mengetuk hati, menggugahkan rasa untuk lebih semangat menjalani hidup, sebuah pelajaran berharga dari seorang Nenek bernama Musinem, hidup sebatang kara tanpa anak dan suami. Hidup ditengah-tengah pekarangan kosong yang dibatasi oleh sungai. Kehidupan Musinem hanya untuk bertahan hidup, melawan angin malam yang dingin, panas diterik siang dan terkadang harus menahan lapar.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 6

Musinem harus menyebrang sungai untuk membeli perlengkapan dapur, miris dan sedih melihat kondisi dirumahnya ketika melihat nasi dan garam yang ada di sebuah mangkok kecil. Banyak tetangga yang simpati akan kondisi Musinem, banyak tetangga yang memberikan makan dan materi.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 4

Wawancara singkat kita lakukan, perlahan air mata menetes dan pertanyaan yang sudah kita siapkan terasa berat untuk disampaikan. Selesai kita wawancara, lalu berfoto bersama. Senang bisa melihat senyum dan tawa Nenek Musinem. Sangat luar biasa pengalaman dan pelajaran yang kita dapat.

Perjalanan Reporter Majalah Tembus Langit Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Kurir ‪Sedekah Rombongan‬ Magetan 5

Terimakasih teman-teman #SR Magetan, terimakasih Nenek Musinem.. Kami punya banyak pengalaman dan bekal hidup kami menambah. Sebuah materi yang luar biasa untuk kami rangkai dan kami catat dalam hidup kami.
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Mari bantu Nenek Musinem untuk tetap melanjutkan kehidupannya lebih baik.
Salurkan sedekah terbaikmu melalui rekening kami :

BCA 84655-23456 An. Sedekah Rombongan
MUAMALAT 532-000-6666 An. Sedekah Rombongan
MANDIRI 137-00-111-00-118 An. Sedekah Rombongan

100% sedekahmu akan kami salurkan kepada para dhuafa yang membutuhkan. Cek kemana saja sedekahmu di berbagai media sosial kami…

IG : @SRupdate
Twitter : @SRbergerak
Google+ : Sedekah Rombongan
Website : www.sedekahrombongan.com
LINE Official Account : http://line.me/ti/p/%40srbergerak

*facebook SEDEKAH ROMBONGAN

Wassalamu’alikum.

Advertisements

One response to “Perjalanan Reporter “Majalah Tembus Langit” Ngurir Sehari Ke Madiun Bersama Sedekah Rombongan‬ Magetan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s