Nobar Film Tausiyah Cinta Bikin Penonton Sampai Terharu

Assalamu’alikum.

Masya Allah yaa, nonton film ini tuh benar-benar mengharu biru deh perasaan ku.

Adegan awal film ini benar-benar ‘menampar’ menurut saya ini real terjadi di kalangan aktivis dakwah. Sejatinya memang keluarga adalah orang yang pertama berhak mendapat sentuhan dakwah kita sebelum yang lain. Apalah artinya jika keimanan dan kesholihan kita terasa pada orang lain namun itu semua gak ada artinya untuk keluarga kita. Hiks..

Dari film ini,pada sosok azka saya belajar banyak tentang ujian hidup yang Allah berikan pada kita. Terkadang hikmah dari ujian hidup itu memang tidak langsung dapat kita rasakan. Namun percayalah,Allah tidak akan membebani ujian d luar batas kesanggupan hambanya. Ketika menyatakan kita beriman, maka akan ada pertanyaan tentang istiqomah😊
Jangan jadi orang yang angkuh, ketika kita merasa kita beriman dan menjadi orang yang sholih bukan berarti kita tidak akan mendapat ujian dari Allah.

Dari sosok lefan, saya belajar bahwa semua yang kita harapkan tidak selalu kita dapat kan. Bukan berarti ini wujud ketidak adilan Allah, namun bisa jadi ini wujud kasih sayangnya untuk kita lebih mendekat padaNYA walau dengan cara tertatih-tatih. Hiks.. dari sosok beliau juga saya belajar untuk tetap birrul walidain apa pun kondisi ortu kita. Ya Allah 🙂

Dari sosok rein, saya belajar menjadi muslimah yang cerdas, taat dan sholihah. Yang selalu menjaga diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan kita ke dalam hal-hal yang tidak Allah sukai ketika berinteraksi dengan lawan jenis. untuk para Jomblo bisa belajar tentang mencari pasangan hidup dari sosok rein ini. Pasangan yang tidak hanya tampan tapi juga sholih karena tampan itu berdurasi sedangkan yang selalu berinteraksi dengan Al Quran itu menyejukkan hati. Pasangan yang ketika kita melihatnya maka Allah dan sayaurganya terasa dekat ahay ^_* Jodoh memang mistery ya, kepada siapa dan bagaimana untuk mendapatkan jodoh memang hanya Allah yang tau. Namun, jangan biarkan cinta itu tumbuh pada saat yang tidak tepat. setelah terucap AKAD biarkan cinta itu tumbuh dengann cara-cara yang di cintainNYA, karena sejatinya,cinta itu di tumbuhkan bukan di cari 🙂

Belajar juga jadi orangtua yang baik dalam membantu anak mencarikan pasangan hidupnya… jadi ya memang orangtua lah yang harusnya tau yang terbaik untuk anaknya. Jangan cuma bisa mendesak anak untuk segera menikah,tapi cobalah carikan pasangan hidup untuk anak kita yang menurut pandangan kita orang yang shalih/shalihah (kalau di film ini sang ayah tertarik dengan seorang laki-laki yang sholih dan berniat menjodohkan dengan anaknya karena hafalan Al Quranya banyak dan terjaga dengan baik) huhuy keren banget deh Ust.Hilman Rosayaad sosok ke’ayah’anya dapat banget.

Dan terakhir, kesan mendalam buat saya adalah memang kebaikan dan sentuhan dakwah dari orang terdekat kpada kita akan lebih terasa setelah orang itu pergi meninggalkan kita untuk selamanya.

Itu hanya sekelumit testimoni saya tentang film Ini, masih banyaaaak lagi hikmah yang bisa kita dapatkan ketika menonton nya. Menurut saya film ini kental dengan pesan dakwah karena memang para pemainya orang-orang yang dalam keseharianya terlibat dalam putaran dakwah. Suprise buat saya adalah ketika melihat abang afwan riyadi lead vokal nasayaid izzatul islam ikut main di dalamnya.. masayaa Allah keren banget bang.

Btw, buat ibu-ibu yang ingin menunjukkan konsep mencari jodoh yang sesuai sayaariat bisa nih ajak putra/putrinya yang sudah dewasa nonton film ini. menurut saya efektif lho… karena di film ini mengkampanyekan JOSS (Jomblo sampai sah) 😀

Setuju deeeeh sama promotor film ini yang bilang kalau film ini tergetnya bukan pencapaian tapi penyampaian. Yups…pesan dakwahnya sampee banget guys.

Moga makin banyak film-film tentang dakwah yang seperti ini yaa 🙂

Wassalamu’alaikum.

Testimoni dari salah satu penonton Nobar Film Tausiyah Cinta di Planet Hollywood (CICI UMMU FATHI)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s