Tiga Kata Yang Paling Dinanti Seorang Muslimah

Mengucap I Love U sama lawan jenis itu anak kecil pun bisa, sekarang anak TK pun sudah banyak yang berucap seperti itu…Tantangannya biasa aja… Konsekuensi dan maknanya pun gak ada, hanya sebatas menyatakan ya Aku Cinta Kamu, gitu aja…Gak lebih.

Tapi dibalik kalimat Ijab Kabul dihadapan Wali & Saksi dicatat juga oleh penghulu, ketika seorang lelaki mengucap “Saya Terima Nikahnya…” sampai akhirnya dinyatakan “Sah…”

Tiga Kata Yang Paling Dinanti Seorang Muslimah.jpg

Maka ucapan tersebut adalah sebuah perjanjian suci antara dia dengan Allah. Dibalik kalimat yang diucapkan terdapat tanggung jawab yang sangat besar…Seorang Ayah yang membesarkan dan mencinta menjaga putrinya hingga dewasa dengan rela dan ikhlas menyerahkan putrinya itu pada seorang lelaki yang sebelumnya mungkin tak dikenalnya.

Lalu dibalik ucapan tersebut adalah adanya kesediaan juga kesiapan seorang lelaki yg kini menjadi imam untukmu, bersiap sedia menjagamu, berharap membahagiakanmu, berusaha menyelamatkanmu menjagamu dari siksa api neraka…Berkomitmen ingin membawamu hingga ke SurgaNya.

Itulah yg dinamakan Cinta yang sebenarnya.

Ketika sudah terucap akad maka semua Aktualisasi Cinta yang dulunya dilarang (dosa) jika dilakukan berubah menjadi ibadah penuh berkah dihadapan Allah SWT.

Maka dibalik kalimat suci ini diperlukanlah sebuah keseriusan niat, kedewasaan, kesiapan tanggung jawab, kemauan belajar, keinginan memuliakan seorang Muslimah, komitmen membangun keluarga sehidup sesurga dari seorang lelaki yang akan meminangmu…Yang bukan hanya sekedar berani mengucap I Love U.

Jadi untuk para Muslimah, biasa sajalah kalau ada yg bilang I Love U, I Lope U padamu…Jangan berharap juga ada yang bilang seperti itu. Tunggu saja seseorang yang serius yang dia datang untuk menghalalkanmu dalam ikatan Ijab Kabul yang suci, Membangun cinta dalam ikhlas hanya karena Allah semata.

Semoga Allah mudahkan…
Selamat bersabar dalam penantian…

Wassalamu’alaikum.

Sumber : facebook kang Abay

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s