Trailer KMGP The Movie Mendapat Pujian Banyak Netizen

Assalamu’alaikum.

Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) The Movie diangkat dari karya legendaris Helvy Tiana Rosa yang ditulis tahun 1992 dan terbit pertamakali sebagai buku tahun 1997. Oleh Republika dan The Straits Times karya ini dianggap sebagai pelopor fiksi Islami kontemporer di Indonesia.

Dirilisnya trailer ‘KMGP The Movie’ di Channel youtube Helvy Tiana Rosa pada 30 November kemarin, langsung mendapat respon positif oleh netizen.

“Tralilernya kebangetan kerennya…gak sabar buat nonton..visualisasi gak mengecewakan…sesuai sama harapan waktu baca novelnya.” komentar Dwi Susanti

“Terharu saya lihat trailer ini. Akhirnya, film ini nyata…” tulis Dio Agung Purwanto

Wow wow wowwww,,,, saya sebagai penanti KMGP sudah sangat penasaran nonton fullnya,,, asli keren bgt ,,, Thailernya saja sekeren iniii,,, tetap semangat buat para pemain & kru,,,,, paling suka bagian yang bahas nasyeed.” ujar Andi Putri

Dibawah ini Trailer Film Ketika Mas Gagah Pergi beserta sinopsisnya :

Sutradara: Firman Syah
D.O.P: Monodzky
Editor: Rizal Basri
Musik: Dwiki Dharmawan
Skenario: Fredy Aryanto
Artistik: Han Revo Juang
Penata Suara: Adi Molana
Produser: Helvy Tiana Rosa
Produksi: IndoBroadcast dan Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Pemain: Hamas Syahid, Aquino Umar, Masaji Wijayanto, Izzah Ajrina, Wulan Guritno, Mathias Muschus, Ali Syakieb, Mentari De Marelle, Nungki Kusumastuti, Epi Kusnandar, Abdurrahim Arsyad, Muhammad Bagya, Meita Rizki, Shireen Sungkar, Cholidi Asadil, Miller Khan, dll

Sinopsis Film Ketika Mas Gagah Pergi :

Gita gadis periang yang tomboy, selalu bangga pada Mas Gagah, abang yang menurutnya nyaris sempurna. Gagah baik, tampan, cerdas dan modern. Sejak Papa meninggal, Gagah sembari kuliah, membantu Mama jadi tulang punggung keluarga.

Untuk penelitian skripsinya, Gagah pergi ke Ternate, tetapi setelah Gagah pulang dari Ternate, Gita terkejut karena abangnya itu berubah sama sekali!

Gagah sangat bersemangat menjalankan ajaran Islam, dan kerap menasihati Gita untuk menjalankan perintah-perintah agama. Gita sebal. Menurutnya Gagah fanatik dan norak. Ia pun mulai “memusuhi” Gagah, juga Kyai Ghufron, yang menurut Gagah telah menginspirasinya saat di Ternate.

Meski dimusuhi Gita, Gagah pantang menyerah. Ia terus berusaha mendekati Gita dan Mama, mengajak dua orang yang ia cintai itu untuk lebih mengenal Islam. “Islam itu indah. Islam itu cinta,” adalah hal yang selalu disampaikan Gagah pada Gita.

Sementara itu, Gita beberapa kali bertemu sosok misterius di jalan, tepatnya di bus, kereta api dan tempat-tempat lainnya. Sosok ini (Yudi) masih muda dan mengingatkannya pada Mas Gagah. Tanpa pamrih, sosok itu mengajak orang-orang pada kebaikan, mencerahkan dan menguatkan setiap orang yang ia temui, termasuk di area pemukiman warga yang terkena musibah dan selalu menjadi orang yang paling dulu membantu mereka yang membutuhkan.

Waktu berlalu, banyak hal terjadi. Gita terus memusuhi Gagah. Namun perlahan, ceramah-ceramah sederhana Yudi kian mengena. Keberadaan Tika sahabat Gita, serta Nadia (sepupu Tika) yang justru mengenakan jilbab saat kuliah di Amerika, kian menyadarkan Gita untuk berbaikan kembali dengan Gagah. Gita mulai mau mendengarkan Gagah dan jalan bareng lagi. Gita juga senang diajak Gagah ke “Rumah Cinta”, rumah singgah penuh buku yang pelan-pelan dibangun Gagah bersama teman-temannya untuk anak-anak dhuafa di pinggiran Jakarta. Di sana Gita menikmati persahabatan Gagah dengan Urip, Asep dan Maxi, mantan preman yang insyaf dan mengelola tempat tersebut.

Saat kembali dekat dengan Gagah, Gita memutuskan akan memberi kejutan manis pada abangnya tersebut di hari ulangtahun Gita yang ke 18. Namun sesuatu terjadi. Terlambatkah Gita?

Wassalamu’alaikum.

Sumber : Channel Youtube Helvy Tiana Rosa

Advertisements

2 responses to “Trailer KMGP The Movie Mendapat Pujian Banyak Netizen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s