Curhatan Seorang Muslimah Yang Termotivasi Oleh Lirik Lagu Kang Abay

Assalamu’alaikum.

Seorang muslimah bernama Hani Asal Sidoarjo Jawa Timur, berbagi cerita mengenai skenario Allah yang begitu Indah ketika menemukan calon Imamnya. Dan kisah itu juga berkaian dengan lagu-lagu karya Kang Abay yang berhasil memberikan energi positif kepadanya.

Yuk dibaca kisah Hani berikut ini, yang di share pada akun facebook kang Abay pada taggal 23 Oktober lalu.

Kisah Hani (22th) dari Sidoarjo Jatim - Kang Abay

via facebook.com

Awal tahun 2015 saya tepat 1 tahun berhubungan dengan seorang pria yang mana hubungan tersebut sudah mengarah ke pernikahan. Kamipun semakin semangat bekerja dan menabung. Dia ditempat kerja yang baru, dan bisa dikatakan dengan gaji yang lebih tinggi lah. Tentunya akan memperlancar proses kita mewujudkan mimpi. Namun jauh dari bayangan saya. Ternyata dia bukan jodoh saya karena orang ketiga ditempat kerja yang baru. Rencana setelah lebaran untuk melangsungkan pertemuan dua keluargapun batal. Rasa kekecewaan itu membuatku sadar bahwa Allah Maha Kuasa. Tanpa restuNya segala mimpi dapat sekejap saja dibelokkan.

Saya semakin sering mencari ketenangan dengan mendengarkan tausiyah lewat youtube, juga kadang mendengarkan lagu-lagu Islami. Dengan begitu kegalauan saya dapat menjadi pelajaran bagi saya dan selalu tegar menghadapi cobaan Allah. Karena dalam bekerja saya selalu mendengarkan musik maka saya pilihlah musik yang dapat memotivasi. Saat memutar lagu tak sengaja ada lagu yang terdengar asing ditelinga judulnya Cinta Dalam Ikhlas, yang paling membuat tenang adalah makna liriknya. Lalu coba lagi dengar Mencintai Kehilangan yang saya rasa pas dengan kisah saya saat itu. Hingga mengenal juga Jodoh Dunia Akhirat. Semakin hari semakin semangat mendekatkan diri kepadaNya. Karena dalam pikirku Dialah pemilik manusia, jika saya inginkan manusia terbaiknya maka saya harus merayu dan meminta kepadaNya saja dan Allah Maha pengasih.

Seminggu setelah itu saya dikabari rekan kerja saya bahwa ada seseorang yang ingin mengenal saya lebih jauh. Pria itu merupakan alumni siswa disekolah tempat saya bekerja. Ajaib..iyah karena merasa yakin ingin mengenal saya hanya dari foto Alumni yang dilihatnya saat lebaran bersilaturrahmi ke rumah gurunya, yang mana guru-gurunya itu merupakan rekan kerja saya saat ini. Singkat cerita kami mulai berkomunikasi di hp tanggal 02 Agustus 2015, kemudian dia mengutarakan bahwa dia tidak mau pacaran namun ingin serius. Rasa bahagia karena doaku terjawab. Alhamdulillah… Akhirnya suatu hari saya iseng mengirim lagu Halaqah Cinta kepadanya. Eh keesokan harinya dia mengirim foto bukunya yang berjudul Halaqah cinta pula yang dibelinya dari tahun 2013 lalu sebagai bukti. Kok kebetulan sama sih..? Allahuakbar… merinding rasanya.. tak habis pikir Allah punya banyak cara untuk menjadikan sesuatu. Semakin besar pula cinta ini padaNya.

Maaf hanya ingin sedikit berbagi pengalaman saya yang kebetulan melibatkan lagu dan buku yang sering Kang Abay posting. Dan yang saya tulis ini apa adanya dan nyata terjadi pada saya tanpa adanya pengurangan atau melebih-lebihkan. Serta mohon doa dari Kang Abay karena Alhamdulillah saya sudah melangsungkan Khitbah tanggal 11 Oktober 2015 dengan Pria ini mohon doanya semoga dimudahkan menuju Akad ya Kang. Aamiin. Terimakasih sudah mau meluangkan waktu untuk membacanya.

Note : Seperti ditegaskan diatas, mereka berdua tidak pacaran. Mulai berkomunikasi Agustus 2015 dan Khitbah awal Oktober 2015 itu proses yang cukup cepat namun pas untuk sebuah proses taaruf. Adapun foto mereka ini, Mbak Hani mengirimkan beberapa foto kesaya saat proses khitbah/lamaran. Jadi foto ini diambil saat khitbah…saat lamaran…(Difoto sm orang lain). Jangan diartikan mereka sedang berkhalwat/pacaran. Ambil kebaikan dari cerita ini, mereka sudah berusaha menyempurnakan agama dengan cara yang Alloh ridhoi. Kita doakan lancar terjaga prosesnya hingga nanti akad. Terimakasih.

Dan pesan Kang Abay untuk semua teman-teman yang dalam penantian, mungkin pernah ada yang mengalami kegagalan dalam proses menuju pernikahan.Yakin itu bagian dari skenarioNya. Berusaha Ikhlaskan, tetap sangka baik sama Allah. InsyaAllah Allah berikan yang lebih baik.

Wassalamu’alaikum.

Sumber : Facebook Kang Abay

Leave a Reply

