Balik Layar “Creative Process Gracious Portrayal” Koleksi KIVITZ 2015

Assalamu’alaikum.

Halo sahabat Muslimah. Bagaimana ya,proses pengerjaan koleksi terbaru dari KIVITZ yang di beri nama Gracious Portrayal. Yuk simak cerita kak Fitri Aulia berikut ini, yang InsyaAllah menambah pengetahuan untuk muslimah yang mungkin tertarik berdakwah lewat Busana Muslimah.

Proses pembuatan koleksi ini sudah dimulai sejak awal tahun 2015 yang lalu. Selesai mendesain koleksi Réjoissant yang lalu, langsung dilanjutkan dengan koleksi Fall Winter 2015 ini. Dimulai dengan mencari tema, design, fabric hunting, dan develop.

Balik Layar Creative Process Gracious Portrayal KIVITZ 2015 1 (FILEminimizer)Inspirasi koleksi ini sendiri muncul dari seorang Ratu dari Monaco atau yang dikenal dengan Grace Kelly. Dari dulu saya sangat suka dengan gaya Ratu ini berpakaian. Anggun, feminin, dan minimalis. Sesuai dengan ciri khas design KIVITZ. Warna-warna yang keluar di koleksi ini didominasi warna-warna gelap seperti hitam, maroon, coklat, navy, dan juga abu-abu. Koleksi ini memang di-design untuk busana sehari-hari. Jadi muslimah yang menggunakan baju-baju di koleksi ini akan terlihat lebih feminim, casual, dan tidak terlihat ribet. Bahan yang digunakan juga memang untuk pakaian sehari-hari yang menyerap keringat, tidak panas, dan adem, seperti katun, crepe, dan polyester.

Balik Layar Creative Process Gracious Portrayal KIVITZ 2015 2 (FILEminimizer)Untuk jenis artikelnya sendiri saya banyak men-design berbagai jenis longsleeve dress, ada siluet a-line, ada juga siluet setengah lingkaran. Artikel lain juga terdiri dari top dan skirt yang masing-masing hanya saya buat 1 design saja. Dan tak ketinggalan abaya yang saat ini sedang banyak digemari karena penggunaannya yang mudah dan tidak ribet. Akhirnya untuk abaya saya coba mendesign dengan color blocking sehingga abaya ini terlihat chic and stylish.

Balik Layar Creative Process Gracious Portrayal KIVITZ 2015 3 (FILEminimizer)Nah, yang berbeda dari koleksi ini adalah saya membuat banyak outer yang sangat mudah di-mix and match. Dalam men-design kita juga harus menyesuaikan dengan trend yang saat ini sedang happening. Tapi yang harus diingat adalah trend yang ada sekarang harus diadaptasi dan disesuaikan dengan identitas dari brand KIVITZ. Jadi jangan sampai seorang designer hanya mengikuti trend tapi malah kehilangan identitas dari brand yang diusung. Oleh karena itu, saya juga tetap men-design dress-dress basic untuk jadi padanan yang tepat saat menggunakan outer-outer yang ada. So, feminime and elegant still characterize our identity 🙂

Wassalamu’alaikum.

Sumber : KIVITZ Blog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s