Cerita Fitri Aulia Dibalik Proses Produksi Tulip Scarf Limited

Assalamu’alaikum.

Secara terang-terangan lewat KIVITZ Blog, Kak Fitri buka-bukaan proses pembuatan Tulip Scarf Limited yang hadir dalam Eid Series 1436 H bertema Réjouissant. InsyaAllah bermanfaat untuk kita. Jarang lho, Seorang fashion designer berbagi pengalaman. Bagaimana ceritanya ? simak penuturannya berikut  :

Singkat cerita Tulip scarf limited ini dibuat dengan teknik print digital pada kain yang sebelumnya dilukis menggunakan komputer atau yang biasa dikenal dengan proses digital illustration. Dilanjutkan dengan proses test print pada beberapa jenis kain.

Seandainya diprint pada kain cerruti, bahannya terlalu tipis dan warnanya tidak akan keluar (tidak sesuai warna di komputer), dan kalau diprint pada kain satin silk, bahannya terlalu licin dan terlihat shiny, jadi akan susah ketika memakainya sebagai hijab.

Akhinya dipilih kain satin velvet yang sedikit lebih tebal dan warna setelah di-print lebih sesuai dan juga mudah dibentuk. Perjalanan panjang untuk bisa menghasilkan karya seni yang satu ini.

Tulip Scarf Limited  terdiri dari warna purple, cream, dan dusty pink. Hanya tersedia 30 buah untuk setiap warnanya. Ukurannya sendiri 110 cm x 110 cm, cukup lebar supaya bisa di-styling tetap menutup dada. Jadi jangan takut untuk menggunakan ukuran hijab yang lebih syar’i 🙂

Yuk lihat gambarnya dibawah ini :

Tulip Scarf Limited - KIVITZ- Fitri Aulia 1

via Instagram.com

Tulip Scarf Limited - KIVITZ- Fitri Aulia  5

via Instagram.com

Tulip Scarf Limited - KIVITZ- Fitri Aulia 4

via Instagram.com

Wassalamu’alaikum.

Sumber : KIVITZ Blog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s