Ressa Rere Menjawab Curhatan Tentang Pernikahan

Assalamu’alaikum.

Beberapa hari lalu, kak Rere post di instagram. Menanggapi curhatan di line, yang membuat Ia  menceritakan betapa bahagianya meraih kebahagiaan dijalan Allah. Salah satunya yaitu, ketika memutuskan untuk menikah.

Ada dua pertanyaan yang dijawabnya, apa saja itu? simak dibawah ini, semoga bermanfaat 🙂

Ada yang bertanya, uhkti rere apakah menikah dapat mengganggu aktifitas kita seperti kuliah dan lain lain, aku takut kalau suami aku nanti kelak melarang ini dan itu.

Uhkti sayang, Menikah sama sekali tidak mengganggu aktifitas saya sebagai seorang muslimah, karena Allah memberikan jodoh yang mengerti dengan keadaan saya, ke egoisan saya dan ke kanak kanakan saya, maka dari itu perbanyaklah berdoa dan memperbaiki diri, Agar Allah memberi jodoh terbaik yang memuliakan kita sebagai seorang istri.

Uhkti Rere ada yang melamar saya, saya setuju dengan lamaranya, tapi laki laki itu belum memiliki pekerjaan yang mapan, saya khawatir kalau setelah saya menikah,rumah tangga saya akan mengalami banyak masalah karena keuangan yang kurang cukup.

Subhanallah uhkti, dulu sebelum saya menikah, suami saya melamar ditolak hampir 4 kali karena calon suami saat itu masih bekerja serabutan, jauh dari kata mapan, dan orangtua khawatir dengan putrinya kelak tidak bahagia.

Meskipun ada beberapa ihkwan mapan melamar saya dan orangtua setuju, Namun Allah meyakinkan hati bahwa mapan itu tidak cukup membuat kehidupan kita bahagia.

Karena uhkti fillah, menikah itu bukan mempersulit rezeki, justru membuka pintu Rizki jika kita melakukanya bukan hanya karena cinta, tapi karena Ibadah pada Allah SWT.

Sampai sekarang meskipun kami menjalani hidup dengan sederhana, kami merasa bahagia, pergi kemana mana menggunakan angkutan commuter line ,naik angkot atau naik kendaraan pribadi seperti motor yang kami cicil semenjak kami menikah, Alhamdulillah Insha Allah kami bahagia.

Untuk apa malu dengan orang lain, karena keadaan kita dengan suami, atau dengan calon suami kita yang sholeh namun tidak terlalu mapan melamar kita.

Malulah dengan Allah, karena setiap yang kita lakukan Allah melihat, Allah mendengar dan Allah memperhatikan.

Wassalamu’alaikum.

Sumber : Instagram Rere Ressa

Leave a Reply

