Video Terbaru Diary Sally – Inspirasi Hijab Syar’i

Assalamu’alaikum.

Sebuah video Diary Sally, akhirnya rilis juga ya. Tepatnya tanggal 29 April kemarin. Sampai sekarang sudah ditonton lebih 3000 views. Wajib banget deh buat ditonton semua muslimah. Walau masih dalam bentuk potongan potongan kisah. Semoga mengispirasi kita untuk berubah atau berproses ke arah yang lebih baik.

Berikut sedikit cerita yang ditulis Ukhti Sally, sebelum nonton videonya dibawah ini :

Muslimah, Sally mau cerita nih, boleh yaa 😀 sebelumnya mau tanya, apa sih kesulitan kamu ketika berhijab?

Kamu, juga Sally, tentu mengalami suka duka saat berhijrah menggunakan hijab. terlebih saat meningkat ke hijab yang sesuai syariat. Ada yang tetap bertahan karena ingin taat, ada yang menyerah dan lebih pedulikan kata manusia. Kamu yang mana?

Ujian berhijab memang banyak, karena kita ingin mendapatkan Surga, kan belum beriman kalau kita belum diuji. Betul? Saat menulis #DiarySally – Inspirasi Hijab Syar’i Sally menerima banyak cerita yang menginspirasi, mengharukan dan tentu memotivasi kita berhijrah. Ada yang bikin ketawa, ada yang bikin semangat, gak sedikit yang bikin nangis sesegukan. Terharu banget sama perjuangan semuanya :’)

Jangan pernah merasa sendiri, semua yang berhijab sampai hari ini pasti punya ceritanya masing-masing, namun tetap bertahan karena ingin taat

Ada Putri yang dimusuhi temannya saat pertama kali berhijab ke sekolah. Teman-teman menjauhkannya bahkan tak menganggapnya ada. Lili, SPG Rokok, yang kala itu gajinya besar. harus kehilangan semua harta yang ia miliki, habis dalam hitungan jam. Dhila yang membimbing ayahnya menjemput nafas terakhirnya, lalu berjanji ingin menjadi anak solehah agar surga terbuka baginya. Ami, yang karna cintanya kepada kakak laki-lakinya harus memenuhi permintaan sang kakak untuk berhijab padahal pergaulan tak mendukung

Rara, idola sekolah, si tomboy pemain basket, yang tersentuh dengan kisah almarhumah ibunya, hingga ingin sebaik ibunya. Arini, muslimah desa yang pindah ke kota. dari yang rajin mengaji sampai tutup buka hijab karena buruknya lingkungan jakarta. Zulfa yang tinggal dilingkungan agamis, berubah karna sekolahnya hanya sekedar sekolah islam, hijab syar’i ia tinggalkan, rambut mulai ia perlihatkan. Sylva, hobinya manggung, sangat suka jika dipandang dan dipuji, suatu hari harus jatuh dari motor hingga membenci dunia panggung

Desi, yang sekian tahun membujuk suaminya agar dibolehkan berhijab, dan bagaimana ia bersabar sampai akhirnya berhijab sesuai syariat. Dian, dengan luka nanah disekujur tubuhnya, membuat ia harus berhijab, ternyata Allah titipkan banyak hikmah atas sakitnya. Kiky, yang diputusi pacarnya tanpa sebab, padahal dua keluarga sudah saling dekat, dan sudah berencana menikah. Maya, harus terkena penyakit aneh, yang membuat rambut dikepalanya rontok, juga rambut lain seperti alis hingga ia harus berhijab. Adel, dengan seragam sekolahnya yang ia sambung agar sesuai syariat, ditentang oleh guru olahraga bahkan guru agamanya sendiri.
Lani, yang memutuskan kekasihnya, lalu mantan dan temannya membalas dendam dengan fitnah, hingga dibenci seantero sekolah

Hanna, yang mendapatkan ujian hidup bertubi-tubi, dari mulai ibu meninggal, ayah kecelakaan, adik yang harus dioperasi, sampai kehilangan pekerjaan. Anid, meski sudah berhijab namun banyak membuang waktunya chatting di dunia maya. ia merasakan keimanannya luntur.
Alizha, yang hidup dengan suaminya yang kasar, bahkan pernah mencoba membunuh ia dan anaknya yang masih bayi. Dewi, dengan 1000 kebohongannya pada orangtua, meminta uang agar bisa tampil lebih dihadapan temannya. Niluh, seorang mahasiswa jurusan olahraga yang tetap berhijab syar’i meski harus main basket, volley, arum jeram bahkan naik sepeda keliling bandung. Gina, yang selalu tersentuh dengan kakaknya yang down syndrome namun rajin mengaji, lalu berhijrah karena ingin ayahnya sembuh dari penyakitnya.

Demikian 20 potongan cerita dalam #DiarySally yang akan menginspirasi dan menemani hijrahmu dalam berhijab Syar’i. Yuk kita saling melangkah bersama, sampai nanti berhenti di depan pintu yang sama, Surganya Allah :’)

Wassalamu’alaikum.

Sumber : Channel Youtube Ukhti Sally

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s